0




Berawal dari keinginan untuk membentuk wadah bagi guru-guru madrasah yang mempunyai hobi menulis,  maka pak Deni berinisiatif membentuk grup whatsapp pada pertengahan tahun 2016. Wadah ini bertujuan khusus untuk mengajak guru-guru madrasah berbagi informasi seputar dunia kepenulisan. Beberapa guru madrasah diundang untuk bergabung dalam grup ini. Banyak sharing yang dilakukan mengenai proses pembentukkan organisasi khusus guru madrasah penulis. Diskusi demi diskusi yang hangat, menghasilkan beberapa kesepakatan, yang pada intinya kami sepakat untuk membentuk organisasi tersebut. Melalui diskusi yang panjang, mulai dari pemilihan nama organisasi, logo dan penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT). Akhirnya disepakati organisasi ini bernama Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia (AGUMAPI).
Setelah dilakukan banyak persiapan, akhirnya AGUMAPI diberi kesempatan untuk dideklarasikan pada saat Seminar Nasional “Profesionalisme di Era Digital” yang diadakan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017 di auditorium FITK UIN Jakarta.
Dengan lahirnya AGUMAPI, diharapkan dapat menjadi wadah bagi guru-guru madrasah dan raudhatul atfal untuk belajar meningkatkan kemampuan literasinya. Dengan motto “Berkarya, Berbagi dan Mengabdi” AGUMAPI menjadi organisasi harapan baru bagi guru-guru madrasah yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Selain itu, organisasi ini diharapkan mampu membantu mengembangkan potensi yang dimiliki guru madrasah dan pada akhirnya dapat menghasilkan karya. Karya yang ada akan diinformasikan kepada semua anggota. Untuk mengenal lebih jauh mengenai AGUMAPI silahkan berkunjung ke situs www.agumapi.org

Posting Komentar

 
Top